Dua Raksasa Armada Bus Wonogiri Siaga

Salah satu pemain besar penyedia layanan armada bus antar kota antar provinsi (AKAP), PO Gajah Mungkur, menyediakan kapasitas penuh bagi penumpang, baik pada arus mudik maupun arus balik Lebaran ini.
Tercatat, hingga Jumat (3/9), PO ini telah menjual habis tiket balik menuju Jakarta. "15 armada dari Wonogiri menuju Jakarta telah penuh untuk 13-14 September," kata Ngastono, petugas pool Gajah Mungkur di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo.
Sementara itu, PO PT Tunggal Dara Indnesia juga mulai dipadati calon penumpang sejak Rabu (1/9) lalu. Sedikitnya tiket untuk 33 armada dari Jakarta hari ini telah habis terjual.
Untuk persiapan arus mudik, salah satu shelter terbesar di  Jalan Raya Ngadirejo itu memperlebar tempatnya demi kenyamanan penumpang.
Shelter yang dilengkapo musholla, toilet, ruang tunggu dan kantor itu rencananya beroperasi pada Lebaran nanti. "Kenyamanan penumpang menjadi prioritas kami meski kondisi perekonomian usaha transportasi cenderung sepi," kata Sri Ruswadi, staf kantor PO tersebut.
Menurutnya, usaha ini menunjukkan peningkatan hanya pada arus mudik dan balik Lebaran saja. Karena itu,pada H-7 nanti, pihaknya akan menaikkan ongkos tiket sesuai kemampuan pasar. Pihaknya juga tidak menambah jumlah tenaga, namun karyawan diminat untuk lembur.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply