Anggur Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Kabar buruk bagi wanita penggemar anggur. Sebuah penemuan terbaru dari peneliti Harvard University, Amerika Serikat, baru-baru ini, menyebutkan wanita yang gemar minum anggur, meski empat gelas kecil bisa meningkatkan risiko kanker payudara. 

Dikutip dari teleghrap.com, Kamis (3/11), para ahli mengatakan, riset menunjukkan adanya hubungan antara minum alkohol dan kanker payudara. Sebab, seperlima dari kasus tersebut dinilai disebabkan minum anggur berlebihan. Karenanya, wanita Inggris dianjurkan untuk tidak minum lebih dari dua gelas kecil setiap hari, dengan beberapa harinya minum non alkohol. 

Menurut laman yang terbit di Inggris itu, ada 50 ribu kasus di negeri Pangeran Charles yang didiagnosa terkena kanker payudara. Wanita pengonsumsi alkohol empat gelas kecil per hari, hampir 50 persennya, bisa mengembangkan kanker payudara dibanding mereka yang tidak minum sama sekali. 

Dr Steven Narod, dari Women Research Institute 's College, di Toronto, mengatakan: "Untuk beberapa wanita peningkatan risiko kanker payudara dapat dianggap cukup besar, bahwa hindari hal itu, penghentian minum alkohol akan tampak lebih bijaksana." 

Untuk memastikan terhindar dari penyakit tersebut, Anda dapat melakukan diet seimbang dengan banyak mengonsumsi buah segar, sayuran, dan serat. Berolahraga dan jaga berat tubuh ideal. Semua ini mungkin akan melemahkan efek buruk dari penyakit mematikan itu.(telegraph.co.uk/BOG)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply