PDIP Jateng Bagikan 2.000 Daging Kurban


DPD PDIP Jateng melalui organisasi sayap partai, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) membagikan sebanyak 2.000 bungkus daging kurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha, Minggu (6/11).
Pembagian daging tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di Panti Marhaen, jalan Brigjen Katamso dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron, Kota Semarang. Daging kurban itu dibagikan kepada pengurus yayasan anak yatim piatu, pondok pesantren, masjid/ mushola, dan masyarakat kurang mampu di sekitar kantor PDIP Jateng.
Meskipun diguyur hujan, prosesi pembagian daging kurban di Panti Marhaen tampak berjalan lancar. Masyarakat dengan pakaian basah kuyup rela menunggu kedatangan daging yang dipotong di RPH Penggaron. Daging kurban itu sedianya dibagikan pada pukul 13.00 WIB, namun dalam pelaksanaannya molor satu jam karena banyaknya antrian di RPH tersebut.
Wakil Ketua Bamusi Jateng, Saiful Hadi, yang juga Wakil Ketua Bamusi Jateng menyatakan, organisasinya rutin tiap tahun merayakan Hari Raya Idul Adha dengan membagikan daging kurban ke masyarakat.
Menurutnya, daging kurban yang dibagikan ini diperoleh dari enam ekor sapi sumbangan dari Ketua DPD PDIP Jateng Murdoko, Gubernur Bibit Waluyo, Wakil Gubernur Rustriningsih, Ketua Komisi C DPRD Jateng Novita Wijayanti, dan dua ekor dari Fraksi PDIP Jateng.
"Pembagian daging kurban tidak semuanya dibagikan di kantor DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen. Ini untuk menjaga ketertiban dalam proses pembagian daging," katanya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply