Sekali Gemuk Bakal Sulit Langsing

Para peneliti mengklaim bahwa orang gemuk yang berhasil menurunkan berat badannya, baik karena diet atau berolahraga, akan kembali seperti semula dalam jangka waktu setahun.

Diberitakan timesofindia, baru-baru ini peneliti mengadakan riset yang diikuti 25 ribu responden yang memberikan bukti lebih lanjut tentang kondisi bahwa orang gemuk kehilangan berat badannya dan mendapatkannya kembali dalam waktu satu tahun, Rabu (2/11). 

Para peneliti mengikuti 5.362 pria dan wanita dengan kelahiran 1946 dan 20.000 yang lahir tahun 1958, mengukur berat badan mereka dan tekanan darah dan menilai gaya hidup mereka. Para peneliti menemukan kedua kelompok mulai mendapatkan berat badan pada tahun 1980 dan ukuran mereka terus meningkat sejak saat itu.

Survei yang dilakukan Nasional Medical Research Council dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan, lebih baik menghindari lemak dalam kehidupan Anda. Hal serupa disampaikan pemimpin program body size, Dr. Rebecca Hardy, yang mengatakan, orang yang kelebihan berat badan akan sulit kembali langsing. "Setelah orang kelebihan berat badan, maka akan terus naik dan hampir tak pernah bisa kembali turun," ujarnya mengingatkan. 

Ia mencontohkan, beberapa orang berhasil menurunkan berat badan, tapi sangat sedikit dapat kembali normal. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah mencegah orang untuk menjadi gemuk," sarannya. 

Namun meski begitu, bukan berarti diet adsia-sia. Program seperti kurangi porsi makan dan tetap berolahraga yang cukup, lebih dapat meningkatkan kebugaran dan menurunkan tekanan darah
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply