Seluruh Calhaj Indonesia Tiba di Arafah


 Sebanyak 227.560 jamaah haji Indonesia telah tiba di Padang Arafah untuk melakukan salah satu syarat sah haji, wukuf. Sementara calon haji yang tidak dalam keadaan sehat namun dapat menuju padang tempat jutaan umat muslim berkumpul itu, akan disafariwukufkan.
Sementara bagi 99 jamaah haji yang benar-benar tidak bisa dibawa ke Padang Arafah karena kondisi sakitnya krisis, maka akan dibadalkhajikan.
Petugas pelayanan bimbingan ibadah jamaah haji Indonesia, Syahlan Ari Ibrahim, mengatakan, jamaah yang disafariwukufan memang sakit dan dirawat di berbagai tempat perawatan
Menurut Syahlan meski sudah disediakan angkutan, sebenarnya juga ada beberapa jamaah Indonesia yang sudah pergi dari pondokannya. Mereka menuju Mina dan akan bermalam di sana.
Pada 9 Dzzulhijjah mereka akan bersama-sama menunaikan wukuf di Arafah. "Mereka ini ingin mengikuti sunah nabi ketika dahulu berhaji yang berangklat dari Mina menuju Arafah," ujar Syahlan.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply