Persiapkan UAN, ratusan siswa ikuti training ESQ.

Tidak kurang dari 300 siswa kelas XII atau III SMA, MA dan SMK di Wonogiri bertangis-tangisan saat mengikuti training emotional and spiritual quotion (ESQ) sebagai persiapan menghadapi ujian nasional (UN) di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Wonogiri, Minggu (3/4/2011).
Sebelumnya, training yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Wonogiri (Himagiri) itu didahului dengan try out atau uji coba soal-soal UN untuk mengukur kesiapan siswa dari sisi akademik. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan training ESQ yang disampaikan oleh trainer Manajer Anak Jenius Indonesia,  A Sutrisni Ahid SPd I, SPsi.
Ketua Himagiri, Heriwanto, kepada wartawan di sela-sela acara mengungkapkan kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian kalangan mahasiswa asal Wonogiri terhadap para siswa kelas XII yang segera menghadapi UN di daerah mereka pada 18-21 April mendatang.
“Kami melakukan ini sejak 2010 lalu dan rencananya kami jadikan agenda tahunan. Tujuannya mengevaluasi kesiapan adik-adik siswa kelas XII atau III SMA/MA/SMK, sekaligus memberi suntikan semangat,” kata Heriwanto.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply