Amankan Lebaran 2011, Polres Pati Bentuk Pasukan Ranmor

Mengantisipasi kemungkinan munculnya tindak kerusuhan selama Lebaran, Kapolres Pati mengeluarkan perintah untuk membentuk dan menerjunkan pasukan kendaraan bermotor (ranmor) roda dua. Petugas yang dipilih mempunyai kualifikasi sebagai penembak jitu serta punya kemampuan berkendara sepeda motor secara luar biasa di medan yang paling rusak sekalipun.

“Pasukan ranmor akan ditempatkan di daerah rawan konflik, seperti di wilayah kecamatan Sukolilo. Terutama pada saat acara halal bihalal yang dikemas dengan mementaskan pertunjukan musik dangdut” kata Kabag Ops Polres Pati, Kompol Mulyadi, Rabu (10/8)

Khusus terhadap pengamanan lebaran wilayah kecamatan Sukolilo, Kapolres Pati memang sudah merencanakan pengamanan secara khusus. Hal ini demi menghindari kemungkinan adanya kejadian rusuh yang selalu terjadi di setiap tahunya. “Selain memperkuat anggota yang bertugas di polsek Sukolilo, maka Kapolres Pati juga telah memerintahkan untuk mengirimkan tim pasukan ranmor roda dua khusus dan penembak jitu” kata Kompol Mulyadi.

“Penambahan tim khusus tersebut  akan mulai sepekan sebelum lebaran hingga  H+ 7 lebaran. Pengamanan khusus di daerah rawan konflik, maka Polres Pati juga akan melibatkan kekuatan personil dari Brimob dan pasukan Dalmas” tegas Kompol Mulyadi.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply