Obat-obatan Yang Harus Dibawa Saat Mudik

SAAT mudik tak hanya perlengkapan kendaraan yang harus dibawa. Alat-alat serta obat-obatan juga harus tak boleh kita lupakan agar mudik tetap terjada dan selamat sampai tujuan.
Obat-obatan yang harus dibawa

- Obat-obatan untuk mengatasi mabuk perjalanan
- Obat batuk dan pilek, obat hidung tersumbat
- Obat demam dan pereda rasa nyeri (analgesika-antipiretika). Obat ini bisa berguna mengatasi pusing, sakit gigi atau demam baik karena kelelahan atau infeksi
- Obat yang rutin Anda konsumsi, atau yang rutin dikonsumsi oleh anggota keluarga. Misalnya obat asma.
- Obat diare atau obat sembelit. Atau cairan isotonik jika si kecil diare.
- Obat-obat antialergi. Dalam perjalanan anggota keluarga bisa terserang alergi baik karena makanan, debu, ulat bulu, tumbuhan tertentu atau karena cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas.
- Obat-obat oles, seperti obat-obat topikal (obat yang langsung dioleskan di kulit) untuk mengatasi gatal, luka dan perih pada kulit. Cairan pembasuh luka, cairan antiseptik, plester antiseptik, kapas steril, kasa steril, plester dan pembebat luka. Balsem dan minyak angin juga berguna untuk menghangatkan badan dan mengurangi mual.
- Multivitamin untuk menambah daya tahan tubuh. (Okz/Van)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply