Bus Tunggal Dara Terbakar

Kejadian nahas menimpa penumpang bus PO Tunggal Dara bernopol AD 1724 CG jurusan Jakarta-Wonogiri.


Diduga korsleting listrik, bus terbakar di ruas pantura, tepatnya di Jalan Raya Kluwut,Kecamatan Bulakamba, Sabtu (7/10) malam. Bus yang mengangkut 25 penumpang tersebut tiba-tiba terbakar dan di tengah jalan. Beruntung semua penumpang dan kru bus bisa menyelamatkan diri setelah sopir bus,Kasimin, 46,warga Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri meminggirkan kendaraannya. Berdasarkan info di lapangan, bus Tunggal Dara terbakar sekitar pukul 21.30 WIB.

Bermula ketika bus melaju di Jalan Raya Kluwut. Dari balik kaca spion, sopir melihat kepulan asap yang muncul dari mesin di bagian belakang bus. Kasimin mencoba melanjutkan perjalanan. Namun kepulan asap itu semakin lama makin tebal, sehingga dirinya khawatir,kemudian menepikan kendaraannya. ”Saya beranikan diri untuk memeriksa.Tiba-tiba api muncul,” katanya di lokasi kemarin. Dia pun kemudian berteriak ke dalam bus,meminta seluruh penumpang turun.

Dia mengatakan, api yang berasal dari mesin itu cepat sekali membesar dan merambat ke bodi bus.Bahkan, belum sempat menyelamatkan barang milik penumpang, api telah membakar seluruh bus. Awakbusdibantuwargasekitar mencoba memadamkan api yang terus berkobar.Namun,api terus membesar hingga meludeskan seluruh badan bus.Kendati seluruh penumpang bisa selamat, tapi barang bawaannya jadi abu karena terbakar. Kasimin mengaku, tidak tahu pasti penyebab kebakaran bus yang dikemudikannya tersebut.

Namun, dia menduga sumber api muncul akibat korsleting yang terjadi di bagian aki bus.”Saya menduga penyebabnya korsleting di aki bus,”katanya. Kebakaran bus itu menyebabkan jalur panturan tersendat. Polisi terpaksa mengalihkan jalur kendaraan yang semula dua lajur menjadi satu lajur untuk mengantisipasi kemacetan semakin parah. Sementara itu, guna memadamkanbus, sebanyakduamobil pemadam kebakaran milik Pemkab Brebes didatangkan ke lokasi.Kejadian itu juga membuat perhatian warga tertuju di lokasi.Warga memadati lokasi kejadian.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB. Sementara,parapenumpang bus yang selamat langsung dialihkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanannya.Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Brebes, Sudianto mengatakan kebakaran itu diduga dipicu oleh korsleting aki.”Kami duga sumber api dari mesin di belakang bus.Tapi itu sudah kami padamkan,” katanya. akrom hazami
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply