Solusi Purple Sonar lacak aktivitas Facebook dan Twitter

Purple Analytic, satu perusahaan penyedia solusi predictive analyticsmemperkenalkan solusi Purple Sonar untuk melacak dan mengetahui setiap aktivitas pelanggan yang berhubungan pada  brand tertentu di Twitter danfacebook.

Diam-diam, Indonesia memiliki basis pengguna Twitterdan facebook yang besar di dunia.

Dickie Widjaja, Head of Business Development Purple Analytics Asia Pte Ltd, mengatakan, pengguna facebookdan Twitter di Indonesia sangat cepat menyebarkan informasi melalui media jejaring sosial terutama jika mereka kesal dengan manajemen atau brand perusahaan tertentu.

"Bayangkan jika orang Indonesia kesal dan marah terhadap suatu brand tertentu di facebook dan Twitter, lalu mengirimkan kekesalan itu dikirim di grup," katanya ketika menggelar temu pers di Jakarta pada Selasa (4/10).

Purple Analytic menganjurkan perusahaan perlu mengikuti pembicaraan mengenai brand mereka yang terjadi di media sosial karena pembicaraan itu bisa berupa solusi dan tantangan yang dapat berguna bagi kelangsungan perusahaan di Indonesia.

Solusi itu akan melacak dan mengumpukan kata kunci suatu brand di media sosial dan memilah mana pembicaraan mana yang bersifat postif dan negatif. Kemudian data itu akan diteruskan kepada divsisi yang bersangkutan di perusahaan tersebut dengan solusi yang telah diikut-sertakan.

"Ada pelanggan yang mengeluh akses Internetnya lemot, keluhan itu akan diteruskan ke divisi jaringan data perusahaan itu untuk ditambahkan jumlah bandwith," katanya.

Hingga saat ini, perusahaan yang sebelumnya bernama PT. Survey Prima Solusi Statindo (SPSS Indonesia) memiliki 350 pelanggan di Indonesia seperti Telkom, Bank Central Asia dan Adira Finance. (ANT)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply