Dewan meragukan Pembangunan Terminal tipe A Krisak Wonogiri selesai 2012.

Kalangan legislator di Komisi C DPRD (bidang pembangunan) meragukan pembangunan terminal tipe A Krisak, Selogiri bakal selesai sesuai target di 2012 mendatang.
Pasalnya, dari perkiraan total anggaran yang dibutuhkan hampir sekitar Rp 35 miliar, hingga 2011 ini belum mencapai setengahnya.
Pembangunan terminal tipe A Krisak untuk menggantikan Terminal Induk Giri Adipura mulai dibangun pada 2010 lalu dengan anggaran dari APBN senilai Rp 4 miliar, APBD Provinsi Jateng senilai Rp 450 juta dan ABPD Wonogiri senilai kurang lebih Rp 2,4 miliar (termasuk untuk pengerasan lahan pada 2009).
Sedangkan pada 2011 ini, pusat menggelontor Rp 7,5 miliar ditambah dari APBD Wonogiri senilai Rp 500 juta.
Anggota Komisi C DPRD Wonogiri, Sardi mengatakan kecuali pemerintah pusat menggelontor seluruh sisa dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan terminal tipe A itu pada APBN 2012 mendatang, maka hampir pasti pembangunan terminal itu selesai sesuai target.
“Tapi karena sejak awal memang tidak ada MoU (memorandum of understanding atau nota kesepahaman-red) antara Pemkab dengan pemerintah pusat, ya sulit untuk memastikan terminal itu akan selesai kapan,” kata Sardi, kepada wartawan<solopos.com>
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply