Al Chaidar: NII Dirikan Posko Jihad untuk Gulingkan SBY

Pengamat terorisme Al Chaidar mengatakan, kelompok Negara Islam Indonesia baru saja mengeluarkan seruan untuk mendirikan posko jihad di seluruh Indonesia guna menggulingkan pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seruan tersebut dikeluarkan sejak hari Selasa ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Al-chaidar di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (17/5/2011), terkait keberhasilan tim Densus 88 Polri yang menembak mati dua teroris di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah beberapa hari lalu. Dia meyakini jaringan teroris belum habis di Indonesia.

Mantan anggota NII ini mengatakan, pendirian posko jihad di seluruh Indonesia yang diserukan oleh kelompok NII tak terlepas dari kematian Sigit Qurdowi dalam penyergapan di Sukoharjo. Kelompok Sigit berasal dari NII faksi Hisfran yang berbasis di Jawa Tengah, Jawa Timur dan sebagian besar di Jawa Barat.

Al Chaidar mengaku baru hari ini mendapatkan seruan tersebut. Dia menambahkan hubungan kelompok Sigit dengan Jamaah Islamiyah sangat baik. Dalam faksi tersebut tidak banyak ulama yang menjadi panutan seluruh anggota kelompok.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply