Lomba Lari 10KM Hut Kabupaten Wonogiri

Agenda tahunan lomba lari 10 KM rutin terus digelar, Minggu (15/5/11). Start dan finish mengambil tempat di depan pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri. Jumlah pelari yang mengikuti Lomba 10 K tahun ini terbilang jauh menurun d

Lomba 10 K kali ini hanya diikuti 117 orang. Tahun lalu mencapai 737 peserta lokal maupun nasional. “Dari sisi kuantitas peserta tahun ini menurun jauh dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu peserta mencapai 737 pelari. Saat ini hanya ada 117 pelari local maupun nasional,” ujar Sarko Ketua Panitia Pelaksana Lomba 10 K yang digelar sekaligus untuk memeringati Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke 270 tahun. Menurut Sarko hal itu disebabkan, bersamaan even Kejurda Atletik Nasional di Akademi Militer Jawa Tengah.
Dipastikan para pelari nasional banyak yang mengikuti kegiatan di Semarang tersebut. Namun demikian Sarko tetap puas dan bangga, sebab start dan finish lomba ditunggui oleh Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian pemuda dan olahraga Prof DR Djoko Teki Irianto MKes AiSo. Hadir pula Bupati Wonogiri dan Pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri. Hasil lomba 10 K tingkat nasional dimenangi oleh Antjong Tio Purwanto dari Malang Jawa Timur ditemuk 31.25. Disusul Suardi (31,27) dan Bambang Giyono (31,28) keduanya dari Kodam Siliwangi Bandung, K Hamid Club Salatiga(31.32), Dwi Janarka dari Yonif Linud 305 Karawang (31.00), disusul Abdul Jabar, Oktavianus Subardi, Ramli Ohorella, M Taufik.
Sementara pemenang lari tingkat lokal adalah Imam Kristiawan (33,23), dan Wawan Ardiansyah (35,01) keduanya dari Gunung Seribu, Riyanto SMK Muhammadiyah Tirtomoyo (35,37), Supriyanto Sidoharjo (37,47), disusul Wahyu Army, Arif Putra Utama, Ardian TW, Aditya AJ, Andri, Pariyo, Dedy, Sardi, Yananto, Supriyadi, Sukimo. “Lima belas pelari lokal akan diseleksi menjadi 10 pelari untuk mengikuti Tri Lomba Juang di Purwokerto Juli mendatang,” ujar Sarko.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply