Didesa Kecil Ngasem Rejo(Mbadut) Manyaran Saya Dilahirkan

Halo semua kawan kali ini saya akan menceritakan tempat desa saya dilahirkan yaitu dusun gunungcilik kecamatan manyaran kalo dari pertigaan manyaran langsung saja ke jalan arah selatan (Ngidul)ke jalan tembus manyaran-pijiharjo.Kalo anda didaerah situ kawan semua tanya aja desa ngasem  rejo(Mbadut)pasti semua udah tau kok kawan,saya dilahirkan dari 4 bersaudara dari seorang bapak dan ibu yaitu bapak kardi dan ibu wargini. Jangan salah kawan walaupun desa saya kecil+aneh kedengaranya  tapi untuk segi komunikasi udah lancar ada telkom dan jaringan seluler (xl,telkomsel,indosat),untuk PDAM tempat saya udah ada ngambil dari umbul Ngudal cukup untuk kebutuhan sehari-hari untuk warga setempat.Untuk pertanian mayoritas desa saya masih mengandalkan tadah hujan tetapi ada juga area  pertanian yang sudah mendapatkan irigasi dari mata air Umbul Nogo .Untuk akses kedesa saya sangat mudah kawan apalagi bulan kemaren alhamdulilah  sudah dapat bantuan dari pemerintah PNPM mandiri.Untuk industri kecil didesa saya ada tapi masih kecil kawan tau kan yang namanya makanan ampyang makanan yang terbuat dari kacang yang rasanya manis ,didesa saya ada yang terkenal yaitu nama pembuatnya masih menggunakan alat tradisional simbok minah rumahnya pas dibelakang rumah saya,untuk harganya murah kawan merakyat dech.hehehe..biasanya  makanan ampyang ini dijual kepasar manyaran untuk hari pasaran yaitu pon dan kliwon,sampai disini dulu ya kawan semua cerita dari saya udah ngantuk nih ,hehe semoga bermanfaat.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply