SMPN 3 Wonogiri Buka Kelas Rintisan Bertaraf Internasional (KBRI)

SMPN 3 Wonogiri pada tahun ajaran baru 2011/2012 ini membuka satu kelas rintisan bertaraf internasional (KRBI) dan kelas khusus olahraga.
Bagi pendaftar kelas khusus olahraga dan KRBI akan mengikuti tes seleksi 2-5 Juli mendatang. Walau demikian, bagi pendaftar kelas reguler yang memiliki piagam penghargaan bertaraf internasional atau piagam kejuaraan juara I tingkat nasional bisa langsung diterima.
Pernyataan itu disampaikan Kepala SMPN 3 Wonogiri, Sutopo saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Sabtu (25/6/2011). Didampingi ketua panitia pendaftaran peserta didik baru (PPDB), Utomo Honru Suryanto, Sutopo menjelaskan pembukaan kelas baru KRBI bertujuan menampung minat siswa yang tak diterima di RSBI.
“Tahun pertama ini, KRBI membuka satu kelas dengan jumlah siswa 24 orang sedangkan kelas khusus olahraga sudah berlangsung dua tahun ini. Pelayanan bagi siswa KRBI, sama dengan sekolah RSBI. Kami sudah menyiapkan guru khusus di kelas itu. Pembukaan KRBI ini untuk melanjutkan program kerja sama dengan Turki dua tahun terakhir. Guru asal Turki berada di sekolah kami untuk belajar kesenian,” ujarnya.
Ditambahkan Utomo Honru, seleksi peserta KRBI sama dengan di RSBI. “Pendaftaran semua kelas dimulai 27 Juni hingga 1 Juli. Demikian juga pengumuman akan dilakukan serentak pada 7 Juli namun bagi peserta KRBI akan mengikuti tes seleksi pada 2-5 Juli, meliputi tes wawancara, tes potensi akademik, psikotes, Bahasa Ingris dan komputer. Sedangkan, peserta kelas khusus olahraga juga mengikuti tes yang dilaksanakan 2-4 Juli. Tes meliputi tes wawancara dan tes bakat.”
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply