Sejumlah SMA Negeri Di Wonogiri Kekurangan Siswa

Sejumlah SMA negeri di Wonogiri mengalami penurunan jumlah pendaftar pada tahun ajaran baru (TAB) 2011/2012 ini. Beberapa di antaranya bahkan tidak berhasil memenuhi kuota atau daya tampung. Diduga hal ini terjadi karena minat calon siswa sekarang banyak beralih ke SMK.
Salah satu sekolah yang tidak berhasil memenuhi kuota itu adalah SMAN Sidoharjo. Kepala sekolah tersebut, Nursahid, kepada wartawan, Selasa (5/7/2011) mengungkapkan hingga pendaftaran ditutup Senin (4/7/2011), hanya ada 120 siswa yang mendaftar. Sedangkan kuota atau daya tampung yang disediakan sebanyak 128 kursi.
“Kalau diizinkan ya sebenarnya ingin memperpanjang masa pendaftaran. Tapi kalau tidak ya tidak apa-apa. Kami akan tetap memproses pendaftaran yang ada. Kami sadar dan tetap bersyukur karena bagaimana kami masih baru, jadi bisa menerima sejumlah itu sudah termasuk bagus,” kata Nursahid.
Lebih jauh, Nursahid mengatakan jumlah pendaftar di sekolahnya tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, pihaknya hanya menerima sekitar 105 pendaftar. Penerimaan siswa baru itu rencananya diumumkan Kamis (7/7/2011).
Menurut Nursahid, hal itu menjadi tantangan pihaknya di masa mendatang sebagai sekolah yang baru berdiri lima tahun. Pertama, karena semakin banyaknya alternatif sekolah. Hampir setiap kecamatan sekarang punya SMAN.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply