Hindari Motor, Dua Truk Masuk Parit

Dua buah truk nyungsep ke parit dalam sebuah insiden kecelakaan yang terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jumat (26/8). Kendaraan berat ini bisa masuk parit bareng lantaran keduanya terlibat tabrakan saat berusaha menghindari sebuah sepeda motor di ruas jalan itu.
Indisen yang tidak memakan korban jiwa ini bermula saat truk profit bernomor polisi B-8336-XX yang dikemudikan Sarzam (35) warga Pekalongan melaju dari arah barat menuju timur. Tepat di belakang truk ini juga melaju sebuah truk trailer dengan plat nomor DK-9601-EJ bermuatan mi instan yang dikemudikan Made warga Bali.
Pada saat itu, tanpa diketahui Sarman sebuah sepeda motor yang melaju kencang menyalip truk yang dikemudikannya dari arah kiri. Sarzam yang saat itu dalam kondisi lelah, mengaku terkejut saat kendaraan roda dua itu menyalip kencang dari kiri. “Saya terkejut, lalu saya banting stir ke arah kanan,” aku Sarzam.
Saat truk yang membanting stir ke kanan, tiba-tiba dari arah belakang truk trailer yang dikemudikan Made sudah mengambil ancang-ancang untuk menyalip truk yang dikemudikan Sarzam. Sama-sama mengambil posisi ke arah badan jalan bagian kanan dengan kecepatan tinggi, akhirnya tabrakan dua angkutan inipun tak terhindarkan.
Truk Made yang sudah berada di saparuh jalan, dihantam dari kiri oleh truk yang disopiri Sarzam hingga akhirnya keduanya sama-sama terperosok ke parit. “Saya tidak bisa mengendalikan truk yang saya kemudikan karena truk di depan saya tiba-tiba membanting setir ke kanan," ujar Made.
Masih beruntung saat itu kondisi jalan dari arah berlawanan tidak ada kendaraan yang melaju dari lawan arah, sehingga tidak menimbulkan insiden yang lebih besar lagi. Petugas Satlantas Polres Kendal yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian. Kejadian kecelakaan dijalur pantura tersebut kini dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal. (M-4krjogja)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply