Lebaran, Penukaran Receh Sampai Rp 54,3 T

Bank Indonesia mencatat penukaran uang receh jelang Lebaran sudah mencapai Rp 54,3 trilun dan bank sentral menargetkan penukaran hingga hari H mencapai Rp 61,4 triliun.

"Seminggu sebelum Lebaran hari ini penukaran sudah mencapai Rp54,3 triliun dari target kita Rp61,4 trilliun sampai akhir, ini sudah 88,5 persen dari proyeksi sampai akhir," ungkap Deputi Direktur Direktorat Peredaran Adnan Juanda ketika ditemui wartawan di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (26/8).

Penukaran uang ini dijelaskan Adnan terdiri dari pecahan uang besar (UPB) yang jumlahnya mencapai Rp47,1 triliun dan uang pecahan kecil (UPK) mencapai Rp7,2 triliun. UPB adalah uang pecahan Rp20 ribu ke atas, sedangkan UPK adalah uang pecahan Rp10 ribu ke bawah.

Penukaran uang seminggu jelang Lebaran tahun 2011 yang mencapai Rp54,3 triliun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp41,7 triliun. (Okz/Tom)

Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply