Warga Baturetno Diciduk Polres Wonogiri

Baru bulan Juli, YS (16), warga Dusun Patuk Lor RT 1 RW II, Desa Baturetno Kecamatan Baturetno, keluar dari tahanan. Kemudian, Selasa (9/8), malam, kembali diamankan petugas karena mencuri kotak tempat menyimpan uang di warung Yulius Wahyu Budi Kurniawan (34), warga Belikurip RT 3 RW VI, Pagersari, Baturetno. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Baturetno, AKP Sarno mengatakan kotak berukuran sekitar 15 x 40 sentimeter terdapat uang Rp 14.000. Pelaku yang sempat kabur saat dipergoki, namun akhirnya berhasil ditangkap ketika menuju lokasi parkir sepeda motornya. “Bulan Maret lalu, dia mencuri sepeda motor di depan satu warnet di Baturetno. Beruntung saat ditangkap massa tidak menghajarnya,” kata Kapolsek, Selasa (9/8) malam.
Perbuatan pelaku diketahui sendiri oleh pemilik warung, Yulius. Dia lantas meneriaki pelaku dan sempat terjadi kejar-kejaran. Saat dikejar tersebut, ada warga yang mengetahui pelaku memarkir motor, kemudian petugas mencegat di lokasi parkir. “Setelah mencuri motor dan akhirnya ditahan, dia setelah keluar sudah dibelikan motor oleh orangtuanya, tapi malah sekarang mencuri uang dengan memakai motor itu. Pelaku mencuri asal-asal saja, tidak tahu isi kotak berapa. Isi kotak sudah diambil pemilik warung sekitar pukul 18.00 WIB, jadi uang yang dicuri pelaku dari orang yang belanja dari sore,” lanjutnya. Barang bukti yang diamankan kotak besi beserta uang Rp 14.000 dan sepeda motor Yamaha Mio AD 4152 VR.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply