Palestina Berterimakasih Pada Indonesia

Duta Besar Palestina Fariz Mehdawi menguatarakan ucapan terima kasihnya pada Indonesia yang selama ini selalu berdiri dan mendukung Palestina dalam membangun negara.

"Indonesia selalu mendukung Palestina. Indonesia ingin melihat Palestina merdeka, Indonesia juga sudah banyak membantu Palestina termasuk di antaranya dalam perancangan konstitusi Palestina, sektor kesehatan dan lainnya," ujar Dubes Palestina Fariz Mehdawi dalam sebuah diskusi panel yang diselenggarakan Indonesian Council of World Affair (ICWA) di Kementerian Luar Negeri RI, Rabu (14/9).

Sebelumnya, Indonesia sudah berperan membantu Palestina dalam pembangunan kapasitasnya. Banyak rumah sakit di Palestina yang hancur diserang Israel dan Indonesia merupakan pihak yang membantu Palestina dalam rekonstruksi dan juga pelatihan-pelatihan tenaga kerja rumah sakit.

Palestina saat ini juga tengah berjuang untuk mendapatkan pengakuannya sebagai sebuah negara dan juga mendapat keanggotaan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dubes Mehdawi juga menambahkan, kemerdekaan merupakan hak bagi seluruh negara di dunia ini, namun Palestina sulit mendapatkannya. Banyak sekali halangan yang muncul dan menyulitkan Palestina. (Okz/Yan)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply