Akbar Tanjung Kaget Fadel Diganti

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku kaget dengan dicopotnya Fadel Muhammad dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan. Pasalnya, Akbar menilai sejauh ini kinerja Fadel sebagai menteri sungguh baik.

"Fadel baik, sungguh-sungguh bekerja dan turun ke bawah membantu petani tambak, petani garam dan mencoba untuk bisa mengimbangi impor garam. Tapi nyatanya kok dia (Fadel) diganti?" Kata Akbar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (19/10).

Karena itu, bagi Akbar, pergantian itu menjadi sebuah pertanyaan. Itu sebabnya, Akbar menyarankan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberi penjelasan latar belakang mengapa Fadel diganti. "Termasuk juga alasan pergantian menteri lainnya," katanya.

Meski begitu, politikus kawakan itu mengatakan, keputusan Presiden itu tidak akan mengurangi sikap Partai Golkar kepada Presiden SBY. "Sebab, Golkar sadar itu adalah hak prerogatif Presiden," kata Akbar.

Selain itu, Akbar juga menampik tudingan adanya konflik internal antara Fadel dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Demikian pula dengan menteri-menteri lainnya dalam kabinet. "Wajar saja kita kaget," kata Akbar.(ADO)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply