Duh Jalan Raya Manyaran Rusak Kapan Diperbaiki?


Jalan penghubung antara Kecamatan Manyaran  dengan   Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri yang baru 4 Tahun lalu dihotmik, kini mengalami kerusakan yang cukup parah. Seluruh material hotmik nyaris tak tersisa di sepanjang jalan itu sehingga aktivitas warga di Wilayah Kecamatan Manyaran yang sebagian besar petani itu menjadi terhambat akibat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan.
Dari Pantauan Crew Portal Manyaran Info  , Jumat (29/10) Ternyata jalan sepanjang Manyaran-watu kelir sukoharjo sudah berlubang besar dan bergelombang kalo dilewati kendaraanan dimalam hari sangat membahayakan, pihak Warga telah melaporkan kondisi jalan tersebut kepada pihak terkait agar segera diperbaiki. Namun, hingga kini belum ada kejelasan kapan jalan itu kembali dihotmik/perbaikan  kembali. "Jalan di Kecamatan Manyaran Desa ini kan berada di pelosok, mestinya segera diperbaiki karena menjadi kendala untuk berinteraksi dengan pihak luar. Terutama untuk menjual hasil pertanian dan kebun kami atau aktivitas anak-anak untuk berangkat sekolah," katanya.
Jalan sepanjang 8 Km tersebut , baru dibangun pada  tahun 2006 lalu. Namun 2 tahun
 kemudian (Belum memasuki masa perawatan-Red), kondisi jalan tersebut sudah rusak lagi. "Memang waktu itu masih musim hujan sehingga jalan aspal mudah rusak. Tapi justru kondisi jalan malah lebih parah dibandingkan sebelum ada perbaikan, sampai sekarang," 
Masyarakat  Kecamatan Manyaran mengharapkan bantuan kepada pihak pemerintah Kabupaten Wonogiri agar segera melakukan perbaikan jalan di wilayah Manyaran-wuryantoro. “Apalagi sekarang memasuki musim kemarau, jalan yang hanya menyisakan bebatuan dan pasir ini bisa menyebabkan polusi udara yang mengganggu masyarakat kami,” Jelasnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

2 komentar

  1. iya tuh,pas mudik kmrn kaget,coz dah 3 tahun gak mudik,ternyata sampe sana jalanan pada ancur semua.
    berasa pertama pas dr waduk GM ke arah bero. kebetulan mudik sampe sana jam 11 mlm,jd gak keliatan klo jalanan ancur,cman berasa gajluk disana sini,coz biasanya kan alus mulus...:D
    pas bsk paginya mau ke semin,ternyata sepanjang jalan dr bero sampe manyaran rusak parah,tp dr manyaran ke semin agak bagusan.

    tp klo dipikir mayan awet jg sh dibandingin jalan di jakarta,paling cman 1 tahun dah ancur,tp klo di manyaran tahan sekitar 7 tahun dh klo gak salah prediksi.

    ayo para petinggi manyaran,tolong diperbaiki lg jalanan kota tercinta ini,mumpung mau tutup buku akhir tahun,jadi sekalian abisin BUDGET anggaran tahunannya......^_^

  2. Sementara masih bisa orang melewati jalan tersebut, kayaknya pemda tidak bakalan memperbaiki jalan manyaran wuryantoro, kecuali jika orang sudah tidak bisa lewat lagi, baru dibenerin.... isih alus lewat kali oyo daripada lewat ndalan gede..... kalau dana pembangunan kebanyakan ditilep yo koyo ngene iki kahanane.....

Leave a Reply