Hari Ini Densus 88 Bawa Umar Patek ke Solo


Seusai menjalani sejumlah adegan rekonstruksi di empat titik di Bali, Densus Antiteror 88 Polri kembali memboyong tersangka Bom Bali I ke Solo, Jawa Tengah, untuk menjalani rekonstruksi lanjutan pada Jumat (21/10/2011).
"Yang jelas ini, nanti akan diteruskan besok (hari ini, red) ke Solo," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, kemarin.
Sejumlah saksi telah disiapkan untuk mengikuti reskontruksi lanjutan ini. Namun, Anton belum bisa menyampaikan titik rekonstruksi kali ini.
Yang jelas, lanjut Anton, Umar Patek telah menjalani rekonstruksi di empat titik, di Bali. Keempat titik tersebut, yakni di sebuah rumah di Jalan Menjangan Nomor 18 Denpasar, di trotoar samping kanan kantor Konsulat Amerika Serikat Jalan Raya Puputan Renom Denpasar, Terminal Ubung, dan di depan rumah Jalan Gatot Soebroto II Nomor 11 Denpasar. "Hubungan keempat lokasi itu dalam rangka perencanaan," ujar Anton.
Namun, Anton belum bisa menyampaikan hasil rekonstruksi di empat titik tersebut.
Untuk pengamanan rekonstruksi Umar Patek, Polresta Surakarta menyiapkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 200 personil. "Kami persiapkan personil yang dibutuhkan. Kekuatan kurang lebih 2 Satuan Setingkat Kompi (200 personil)," kata Kapolresta Surakarta, Kombes (Pol) Listyo Sigit, saat dihubungi, Kamis (20/10/2011).
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply