Mobil Pengantar Haji Tabrakan Beruntun


 Kecelakaan karambol yang melibatkan kendaraan pengantar rombongan jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Pemalang terjadi di jalur utama Solo - Semarang tepatnya di ruas Desa Randusari Kecamatan Teras Boyolali, Kamis (20/10). Tabrakan beruntun mengakibatkan tiga kendaraan ringsek dan satu orang mengalami luka.
Korban luka adalah Farikah (21) warga Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Korban segera dilarikan ke Puskesmas Teras untuk mendapatkan perawatan intensif.
Korban dievakuasi dari lokasi kecelakaan setelah terjebak dalam mobil yang mengalami ringsek. Peristiwa kecelakaan terjadi saat iringan iringan tujuh mobil rombongan yang baru saja mengantarkan kerabatnya ke Asrama Haji Donohudan Boyolali melaju dari arah timur. Rombongan ini bermasuk pulang kembali ke Pemalang sekitar pukul 08.00 WIB.
Sesampai di pertigaan Randusari, ada Isuzu Panther H-9365-H yang dikemudikan Patmadi (65) warga Jalan Halmahera No 115, Salatiga dari arah barat bermaksud belok ke selatan. Bersamaan dengan itu dari timur muncul iring iringan mobil pengantar haji yang melaju kencang.
Rombongan mobil paling depan berhasil menghindari tabrakan, begitu juga mobil kedua berikutnya lolos dari kecelakaan. Namun mobil berikutnya, Terios B-1172-TOC yang dikemudikan Sorichin (41) warga Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang langsung menghantam mobil Isuzu Panther yang menyeberang jalan tersebut. Mobil Panther terpental menghantam truk pengangkut pasir AD-1413-UA yang ada di lokasi kejadian.
Menurut Sorichin pengemudi mobil Terios, iringan iringan mobil tersebut baru saja mengantar kerabatnya ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. “Mendadak ada mobil menyeberang jalan, dua mobil rombongan di depan saya lolos setelah berhasil menghindari dari sisi kanan,” katanya.
Patmadi  pengemudi Panther mengaku sebelum berbelok dirinya sudah berusaha menyalakan lampu sein. “Tapi iring iringan mobil dari arah timur melaju kencang sehingga tidak mampu mengerem,” katanya
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply