Mozilla Buat Game 3D


Mozilla memulai gebrakan baru dengan menghadirkan teknologi mampu membuat mesin browser mereka, Firefox, yang mampu menjalan konten game 3D sendiri. Fitur baru ini sendiri disebut Gladius.
Gladius sebenarnya hanya bagian dari proyek yang lebih luas yang disebut Paladin, yang memiliki tujuan mendorong game 3D di web dan di browser. Mozilla mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah bereksperimen yang merupakan cara terbaik untuk belajar, dan itulah yang Mozilla telah memutuskan untuk lakukan untuk Gladius.
Tim Paladin telah bekerja pada sebuah game yang disebut RescueFox yang pada awalnya direncanakan dengan menggunakan mesin 3D yang ada disebut CubicVR.js. Namun sayangnya itu game itu tidak memadai, sehingga membuat Mozilla menciptkan mesin 3D sendiri yang disebut Gladius, yang dibangun pada CubicVR.
Mozilla telah melakukan ujicoba pada game-game yang 'ringan' untuk mengetahui sejauh mana teknologi ini akan berhasil. Walaupun pada akhirnya, belum membuahkan hasil yang maksimal.
Meskipun dasar, itu awal yang baik, dan satu yang menunjukkan Firefox sangat mampu melakukan teknologi 3D. Dengan beberapa bulan lagi perbaikan bukan tidak mungkin alat peramban Firefox akan mendukung 3D.(Okz/Van)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. Mozilla telah melakukan ujicoba pada game-game yang 'ringan' untuk mengetahui gameqq

Leave a Reply