Pencuri Spesialis Pusat Perbelanjaan Diciduk Polisii


 Setelah sempat berpindah-pindah melakukan aksi pencurian mall di berbagai kota di Jawa Tengah dan DIY, tiga perempuan bersaudara pencuri spesialis pusat perbelanjaan akhirnya berhasil diringkus Polisi, Sabtu (8.10). Modus operansi komplotan ini pura-pura berbelanja dan pesan aneka barang, namun saat petugas lengah letiga pelaku in memasukkan sejumlah baju ke balik pakaian yang dikenakan kemudian kabur.
Ketiga ratu mall ini diantaranya Winarsi (36), Winarti (35) dan Susan Susanti (20) ketiganya warga Tambak Lor, Semarang yang ditangkap Polisi saat beraksi toko swalayan Sami Luwes di kawasan Loji Wetan Solo. Polisi mengamankan barang bukti puluhan potong baju curian hasil operasi pelaku di dua toko swalayan di Solo.
Berakhirnya petualangan komplotan ini terjadi saat penjaga swalayan Luwes Grup yang terletak di Gading Solo berhasil menggagalkan aksinya. Saat berada di toko ini, ketiganya memesan sejumlah baju dan sempat membingungkan penjaga toko karena berubah-ubah ketika memesan pakaian.
Sejumlah baju sudah dikeluarkan dari tempat penyimpanannya tapi saat dicoba di kamar ganti tidak jadi dibeli. Beberapa saat setelah mereka meninggalkan toko pengawas konter pakaian mendapati sejumlah baju hilang.
Penjaga stan baju pun akhirnya segera melaporkan kepada satpam toko dan langsung berupaya mengejar tiga wanita yang menyamar sebagai pembeli ini. Dalam pengejarannya, satpam berhasil mencegat ketiga pelaku, saat diperiksa ternyata di balik pakaian gedombrongan yang dikenakan tiga wanita ini ditemukan sejumlah pakaian hasil curian.
Tiga wanita pencuri itu akhirnya digiring ke Mapolsekta Pasar Kliwon bersama barang bukti puluhan pakaian hasil curian. Kapolsekta Pasar Kliwon, AKP Saprodin saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pencuri toko ini. "Pelaku masih diperiksa diduga pelaku juga beroperasi di berbagai kota lainnya selain Solo," tgasnya.(krjogja)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply