Gamers Bersaing Ketat di WCG 2011

 Perhelatan akbar World Cyber Games kembali digelar di Epicentrum Walk, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (9/11). Kompetisi ini merupakan ajang kualifikasi para gamer sebelum diberangkatkan ke Final WCG Internasional di Busan, Korea Selatan, 8-11 Desember mendatang.

Video game online yang dikompetisikan di antaranya Counter Strike, Dota All Star, Tekken, Asphalt, Drunkmen, dan Crossfire. WCG diikuti ratusan peserta, yang terbagi dalam 42 tim.

"Semoga dengan diselenggarakan acara ini dapat mengubah kesan gamers yang konotasinya negatif. Ajang ini juga bisa mengharumkan nama bangsa di dunia internasional," ujar Media Relation WCG Doni Andrianto kepada Liputan6.com.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada 2000 silam, kontingen Indonesia belum pernah sekalipun meraih juara pertama pada tingkat internasional. Prestasi paling tinggi Indonesia adalah masuk delapan besar dunia.(WIL/ANS)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply