Kontingen Merah Putih Melejit

Kontingen Indonesia
Kontingen Indonesia menambah satu emas dan masih memimpin perolehan medali SEA Games XXVI hingga hari kedua, bahkan jauh meninggalkan saingan-saingannya. Dengan penambahan satu medali emas, maka hingga Sabtu (12/11) pukul 24.00 WIB, Indonesia telah mengumpulkan 24 emas, 15 perak, dan sembilan perunggu, diikuti Singapura yang meraih delapan emas, delapan perak, delapan perunggu.

Terpaut dua emas di belakangnya, Thailand mengumpulkan enam emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu. Dikuntit Vietnam yang juga meraih enam emas, tujuh perak, serta 10 perunggu. Demikian data yang dilansir situs resmi SEA Games.

Dari seluruh pertandingan yang telah dilakoni, cabang karate-do menyumbang medali terbanyak bagi Indonesia dengan lima emas, satu perak, dan satu perunggu.

Pada cabang atletik tuan rumah merebut empat emas, empat perak, dua perunggu. Sementara dari cabang sepatu roda diraih empat emas, tiga perak, satu perunggu, dan dari taekwondo empat emas dan satu perunggu.

Adapun pada cabang kano, Indonesia mengoleksi tiga emas, tiga perak, satu perunggu, bersepeda dua emas dan satu perak, menembak satu emas, dan panjat tebing satu emas.

Berikut daftar perolehan medali SEA Games XXVI yang digelar di Jakarta dan Palembang hingga Sabtu pukul 24.00 WIB:

Negara: Emas: Perak: Perunggu: Total Medali:

Indonesia---24----15-----9------------48
Singapura----8-----8------8------------24
Thailand------6-----9------9------------24
Vietnam-------6-----7----10------------23
Filipina--------3-----2------6------------11
Malaysia------2-----5------7------------14
Myanmar------0-----3------2-------------5
Laos------------0-----0------4-------------4
Kamboja------0-----0-------1-------------1
Brunei----------0-----0------0-------------0
Timor Leste---0-----0------0-------------0

Total:------49----49----56-----------154
(ANS/Ant)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply