Motorola Pecat 800 Karyawan

Akusisi Google terhadap Motorola Mobility ternyata berimbas buruk bagi beberapa karyawan di Motorola. Pasalnya, dikabarkan perusahaan tersebut bakal memangkas karyawannya.

Setelah Google mengakuisisi Motorola dengan nilai USD12.5 miliar, vendor tersebut bersiap untuk mengurangi karyawannya hingga 800 orang. Keputusan ini diambil, karena Motorola ingin mengencangkan anggaran dengan membuang divisi yang tidak terlalu penting.

Dilansir Bloomberg, Selasa (1/11/2011), akibat PHK tersebut Motorola akan menyiapkan sekira USD31 juta untuk memberikan pesangon kepada sejumlah karyawan yang dipecat tersebut, termasuk akan biaya untuk menutupi divisi yang belum diketahui itu.

Aksi PHK 800 karyawan itu, merupakan pemangkasan kurang dari 5 persen dari total jumlah karyawan Motorola Mobility yang mencapai 17 ribu orang.

Google sendiri mengakuisis Motorola bukan untuk memperkuat bisnis hardware-nya, namun lebih kepada mengamankan sejumlah paten yang dimiliki perusahaan tersebut. Artinya, Motorola tetap harus mandiri dalam bersaing di pasar smartphone. (Okz/Git)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply