Pelatih Vietnam Nilai Indonesia U-23 Terlalu Kuat

Striker Timnas Indonesia U-23 Titus Bonai
Langkah tim sepakbola Vietnam di ajang SEA Games XXVI dihentikan skuad Garuda Muda. Pada pertandingan semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11) malam, Vietnam ditaklukan Indonesia 0-2.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Vietnam Falko Gerd Gotz menegaskan bahwa tim Indonesia dinilai terlalu kuat. Falko pada laga tersebut menginstruksikan pemainnya untuk bermain ofensif. Namun tekanan dari pemain Indonesia sangat tinggi. "Pertandingan sangat berat. Ini adalah pengalaman berharga," kata Falko.

Selain penampilan tim lawan, Falko juga sempat menyalahkan pemainnya yang kerap membuat kesalahan individu. Kondisi tersebut dipersulit lagi dengan penampilan pemain Indonesia yang memiliki kecepatan tinggi.

Sebenarnya, kata Falko, Vietnam pada babak kedua sudah mulai menunjukan kualitas permainan terbaiknya. Namun usaha ini kandas terutama setelah tercipta gol pertama lewat tendangan bebas. Setelah itu permainan mulai menjadi sulit lagi saat terjadi gol kedua.

Pada bagian lain Falko mengaku memang telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain "keras". Ini lantaran postur tubuh para pemain Vietnam kecil-kecil.

Falko akhirnya kembali mengakui penampilan terbaik Indonesia. "Selamat pada Indonesia yang bermain sangat bagus," ujarnya. "Sebenarnya sangat sulit memberikan pernyataan usai pertandingan ini," kata Falko yang mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya.(IAN) 
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply