Presiden SBY Hadiri Upacara Ziarah Nasional

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri upacara ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan 2011. Kepala Negara akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada pukul 08.10 WIB, Kamis (10/11).

Sesuai dengan tradisi tahunan, upacara peringatan hari pahlawan ditandai dengan mengheningkan cipta secara nasional dan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan.

Setelah upacara, Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menaburkan bungan di pusara sejumlah pahlawan serta tokoh negara yang dimakamkan di taman makam pahlawan tersebut.

Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono juga dijadwalkan mendampingi Presiden dalam acara tersebut. Juga para menteri dan sejumlah pejabat negara lainnya dijadwalkan hadir.

Pada 10 November tahun 1945 terjadi pertempuran hebat di Surabaya, Jawa Timur antara rakyat Indonesia yang salah satu tokohnya adalah Sutomo atau Bung Tomo dengan tentara Belanda karena warga Surabaya ingin mengusir penjajah trsebut.(ANT/MEL)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply