SBY Resmi Buka SEA Games 2011

Kemeriahan Pembukaan Sea Games
Terlambat beberapa menit dari jadwal semula, tepat pada pukul 21.07 WIB, Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), secara resmi membuka pergelaran SEA Games ke-26 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, 11-22 November. 

Menurut SBY, perhelatan event olahraga ini merupakan bagian dari langkah Indonesia untuk memupuk kerja sama di antara negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Bakal diselenggarakannya KTT ASEAN di Bali merupakan upaya negara-negara Asia Tenggara untuk mewujudkan “Satu Visi, Satu Identitas, dan Satu Komunitas”.

Dalam bagian penutup pidatonya, SBY tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, utamanya masyarakat Palembang, yang diklaimnya begitu bersemangat dan enerjik, untuk mempersiapkan suksesnya penyelenggaraan SEA Games. “Dengan memohon ridha Allah Swt dan mengucapkan Bismillah, SEA Games ke-26 yang dilaksanakan di Palembang dan Jakarta, saya nyatakan dimulai. Selamat bertanding,” ujar SBY.(MEG)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply