Kelapa BerLafaz Allah

Kelapa Berlafaz allah
Sudadi (60), warga Gumuk RT 2 RW XVI, Gunungan, Manyaran, tak pernah menyangka jelang hajatan mantu anak ketiganya mendapat sesuatu yang spesial. Kakek dua cucu ini merasa beruntung lantaran satu dari 65 butir kelapa yang akan dipakai untuk memasak bertuliskan huruf Arab berlafazkan Allah. Uniknya lagi, dari 65 butir itu, kelapa yang dianggap spesial itu paling akhir akan dikupas.
“Kelapa itu semua dari kebun saya. Ada enam pohon. Dari 65 butir tinggal dua butir. Pas butir yang terakhir, anak saya, Guritno, tiba-tiba bilang kalau di kelapa ada tulisan tadi,” katanya, Selasa (8/11).
Sudadi mengaku tidak mimpi apapun tapi hanya berupa firasat. Tiga hari sebelum kelapa dikupas, dirinya tidak bisa buang air besar. Obat tradisional pun dibuatnya, yaitu tujuh lembar daun salam direbus. Akhirnya bisa lancar buang air besar.  “Sudah bisa dan entah kenapa saya tidak ingin kotoran dibuang. Sampai tiga hari masih saya timbun tanah, baru Selasa sore saya buang dan tidak lama anak saya tadi bilang ada kelapa bertuliskan Allah,” lanjutnya.
Kelapa ini pun tidak akan diapa-apakan olehnya. Bahkan akan dikonsultasikan kepada seorang kiai yang mahir membaca huruf Arab. Pasalnya masih ada tulisan mengikuti bentuk kata Allah tadi. “Ya saya anggap sebagai peringatan bagi saya. Sekaligus sebagai berkah.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply