Bahasa Arab Merambah ke Twitter

Twitter
 Twitter sepertinya kedapatan pemakai baru yang kebanyakan datang dari negeri Timur Tengah. Hal ini ditunjukkan lewat "tweet" atau pesan yang diinput ke Twitter dalam bahasa Arab yang berjumlah 99 ribu per harinya pada bulan Oktober 2011. 

Naiknya popularitas Twitter dinamakan "Arab Spring" ini sempat menarik dua juta tweet per harinya pada bulan Oktober 2010. Bahasa Arab masuk ke dalam daftar kedelapan yang sering dipakai di internet.

Blogger seperti Lina Ben Mhenni dan jurnalis asal Tunia mengatakan bahwa Twitter digunakan untuk memberitahukan acara yang terjadi di Taman Tahrir secarareal time. Walau begitu, penggunaan bahasa Inggris tetap populer, tetapi persentasenya sempat turun dari 70 juta perhari hingga 60 persen pada tahun 2009.

Studi yang dilakukan mencakup 5,6 miliar tweets dikoleksi antara 1 Juli 2010 hingga 21 Oktober 2011 dengan 61 bahasa. (yahoonews/ULF)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply