PNS Baru Tinggi Abdinya Makin Lama Makin Mlempem

Sebanyak 316 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemda Wonogiri Golongan III diambil sumpah dan janji oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (29/4).
Bupati mengingatkan agar sumpah dan janji tersebut tidak hanya dipandang sebagai formalitas belaka, namun harus diresapi makna konsekwensi tanggungjawab lahi maupun batin.“Biasanya kalau masih baru menjadi PNS pengabdiannya cukup tinggi. Tapi makin lama makin makin terkikis karena ada banyak kepentingan. Karena itu saya berharap moralitas sebagai abdi negara harus tetap dijaga,” katanya.
Bupati juga menyadari betul, posisi strategis seringkali menjadikan lupa tanggungjawabnya sebagai abdi Negara. Karena itu Bupati berharap sumpah dan janji jabatan tetap melekat dan diingat setiap saat kapanpun dan dimanapun.
“Saya selalu mengingatkan agar tidak mencari celah-celah yang tidak procedural,” ujar Bupati hoby mancing ini. Pemilik PO Timbul Jaya ini berpesan agar para PNS tidak cepat merasa puas. Sehingga mau mengasah kemampuan dan menambah wawasan demi pelayanan prima.(infowonogiri)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply