DP bungkam, Disdik minta penyelenggara lebih cermat

Anggota Dewan Pendidikan (DP) Wonogiri, Slamet Supriyadi bungkam saat ditanya hasil evaluasi pemantauan pelaksanaan ujian nasional (UN) di Wonogiri. Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Suparno menilai pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTA dan SLTP di Wonogiri berlangsung lancar.
Walau demikian, dia merasa kecolongan dengan munculnya pemberitaan di media massa yang menyebutkan UN di Wonogiri bocor. Dia meminta kepada penyelenggara UN di semua tingkatan untuk lebih jeli dan cermat sehingga kejadian-kejadian sebelumnya tidak terulang.
Penegasan itu disampaikan mantan Kepala SMAN 1 Jatisrono saat dijumpai Espos di pendapa rumah dinas Bupati Wonogiri saat menghadiri acara pelepasan barang ekspor handycraft perdana dari Kota Gaplek, Jumat (29/4/2011).
“Secara umum, pelaksanaan UN tingkat SLTA dan SLTP lancar walau beberapa hari lalu terdapat judul di media massa cukup menghebohkan dan merepotkan kami. Kami masih memiliki PR pelaksanaan UN di tingkat SD. Kami pun berharap pelaksanaan UN SD berlangsung lancar, seperti naskah dan LJUN (lembar jawab UN) cukup,” tandas Suparno.(solopos.com)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply