158 Guru Wonogiri Gagal Mendownload Nomor Unik Syarat Sertifikasi

Ada sebanyak 158 dari 1.274 guru gagal mendownload Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan dari website Dirjen Dinas Pendidikan Pusat. Padahal Nomor Unik tersebut merupakan syarat untuk mendapatkan sertifikasi guru dari tahun 2011 ini.
Atas kegagalan itu, mereka khwatir akan menemui kegagalan mendapatkan sertifikiasi guru. Merekapun sampai saat ini belum mengetahui nasibnya, bisa   lolos atau tidak. Itu terungkap pada hearing antara Dinas Pendidikan dengan  Komisi D DPRD Wonogiri, Rabu (4/5/5) lalu.
Menurut Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan, Sarwono penyebab keggagalan mendownload karena data yang masuk ke database pusat adalah data  lama. “Penjelasan dari Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPM) Jateng, karena golongan kerja terakhir guru belum terupdate. Ijazah terakhir, masa kerja dan  prestasi. Sistem menganggap tidak memenuhi syarat. Jumlah korban system ada 158 guru,” bebernya.
Setiap terjadi perubahan telah diupdate operator Dinas. Namun saat update terakhir website milik pusat telah terkunci. Tidak bisa diupdate kembali. Dinas telah berupaya meminta agar dibuka kembali. Namun Dirjen pendidikan menolak. Alasannya jika website dibuka kembali khwatir disalahgunakan. Dinas berharap guru bisa maklum kondisi yanga ada. Diperkirakan, apa yang pada guru di Wonogiri, juga terjadi di kabupaten lain. Setidaknya ada 2.000-an guru di Jawa Tengah yang mengalami masalah yang sama(infowonogiri)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

Leave a Reply