Awas Harimau Hitam Merapi Berkeliaran di Kali Gendol

Belakangan ini, warga di seputaran Kali Gendol diresahkan dengan penampakan harimau Merapi. Sejak beberapa bulan lalu, banyak warga yang melihat harimau berwarna hitam berkeliaran di sekitar Desa Argomulyo.
Kadus Jetis, Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Aris Munandar mengaku, secara langsung dirinya belum pernah melihat. "Saya sendiri belum lihat langsung. Tetapi, ada banyak warga yang mengaku sudah melihat harimau itu," terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/7).
Aris menambahkan, berdasar penuturan warga, harimau tersebut berjumlah 4 ekor. Yakni, 1 indukan dan 3 anakan. "Semuanya berwarna hitam. Warga sering melihat di sekitar ladang tebu dan areal Kali Gendol. Banyak pula warga yang sedang menggarap sawah, mendengar suara-suara harimau itu," imbuhnya.
Sebelumnya, lanjut Aris, warga juga pernah melihat keberadaan harimau Merapi tersebut pada beberapa bulan lalu. Tepatnya, pasca erupsi Merapi 2010. "Kemungkinan masih di seputar Kali Gendol. Tetapi ya belum pasti juga. Soalnya, kemarin Rabu (27/7) petugas dari Gembira Loka juga datang kesini untuk melakukan pencarian. Namun, juga tidak ditemukan jejaknya," papar Aris.
Untuk meminimalisir keresahan warga tersebut, terang Aris, akan dipasang CCTV di berbagai titik. Selain itu, perangkap binatang juga akan dibuat untuk menangkap harimau Merapi.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply