Persaingan Samsung dan Apple Makin Seru

Samsung dan Apple merupakan produsen yang saat ini terus bersaing ketat di kelas tablet. Demi menjaga persaingan di antara keduanya, baik Samsung maupun Apple mengeluarkan produk tablet terbaru mereka.
Apple meluncurkan Ipad 2. Ipad 2 memiliki ukuran yang lebih tipis di bandingkan versi sebelumnya dan bahkan ipad 2 ini lebih tipis dari iPhone 4.
”Ipad 2 memiliki ukuran 8,8 milimeter dan iPhone 4 memiliki ukuran 9,3 milimeter. Selain itu beratnya pun lebih ringan (1,3 pon) di banding versi sebelumnya. Ipad 2 ini dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta,” kata Yustian, pemilik King Cell, kepada Joglosemar, Selasa (5/7).
Navigasi
Di lain pihak, Samsung Mobile juga meluncurkan produk tablet terbaru. Dengan ukuran layar yang lebih besar ketimbang Samsung Tab terdahulu, Samsung Mobile meluncurkan Samsung Galaxy Tab 10 inci.
“Mengulang kesuksesan peluncuran Tablet pertamanya tahun lalu, Samsung Mobile berharap Samsung Galaxy Tab 10 inci ini bisa mendapatkan perhatian pasar lebih banyak lagi. Dengan ukuran layar 10 inci diharap bisa memuaskan konsumen yang membutuhkan layar lebih lebar lagi,” kata Fitri Yuni, Promotor Samsung Mobile, kepada media, Selasa (5/7).
Samsung Galaxy Tab 10 inci merupakan tablet Samsung yang berbasis program Android 3.1 terbaru yaitu Honeycomb. Operating System ini menghadirkan kecanggihan dalam multi-tasking dan membuat pengguna lebih nyaman dalam interaksi dan navigasi.
“Galaxy Tab 10.1 ini, memiliki desain tipis hanya 8,6 milimeter dan sangat ringan yaitu 595 gram, merupakan kelebihan Samsung Galaxy Tab 10.1 lainnya yang menambah kenyamanan konsumen. Namun Galaxy Tab 10 inci tidak bisa untuk melakukan panggilan telepon, berbeda dengan Galaxy Tab 7 inci,” terangnya.
Harganya lebih murah ketimbang ipad 2. Jika ipad dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta, Samsung Galaxy Tab 10 inci hanya hanya Rp 6,9 juta.
Menurut Yustian, diperkirakan persaingan antara ipad 2 dan Samsung Galaxy Tab 10 inci akan seketat persaingan produk terdahulu dari masing-masing mereka tersebut. “Sekarang tinggal konsumen yang berpikir keras untuk gadget mana yang akan dipilih,” tegasnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply