Tim Gegana Polri Disiapkan Dukung Keamanan Kongres PSSI

Satuan Detasemen C Pelopor Brimob Surakarta sudah menyiapkan tim Gegana untuk menyeterilkan arena Kongres PSSI di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (9/7/2011) lusa. Selain hal itu, aparat keamanan juga bakal memeriksa seluruh barang bawaan peserta kongres dengan metal detector.
Menurut Komandan Detasemen C Pelopor Brimob Surakarta, AKBP Sudiyana selama mengamankan pelaksanaan kongres, jumlah  personel Brimob yang diturunkan mencapai tiga kompi. Nantinya, mereka akan disebar di ring-ring yang dianggap paling rawan, di antaranya di ring I. Di ring ini, Brimob bakal menyiapkan tim Gegana dan sejumlah perlengkapan penting dalam rangka menyeterilkan arena konggres.
“Soal itu (tim Gegana-red) juga akan standby. Kemudian pemeriksaan menggunakan metal detector. Intinya, semua perlengkapan dan pasukan sudah siap. Lebih detailnya, silakan tanyakan ke Kapolresta Solo,” katanya saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Kamis (7/7/2011).
Kapolresta menyatakan total personel yang turun ada 1600 orang. “Masing-masing ring sudah ditunjuk pimpinannya. Tentunya, harapan kami pelaksanaan kongres kali ini dapat berjalan sukses,” jelas Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply