Lebaran2011, Polda DIY Terjunkan 2.500 Personel

Polda DIY menerjunkan 2.500 personel untuk pengamanan (Pam) Lebaran Tahun 2011 dengan fokus di lokasi wisata saat liburan.

"Yogyakarta selama ini menjadi tempat singgah para pemudik, bukan tujuan mudiknya. Yang menjadi target utamanya adalah tempat belanja, objek wisata dan rekreasi" kata Kapolda DIY Brigjen Tjuk Basuki di Cangkringan, Sabtu (13/8).

Kapolda menjelaskan penempatan ribuan personel akan didukung oleh kesatuan lain seperti Pramuka, Satpol PP dan elemen masyarakat yang mencapai 600 orang. Selain itu, membentuk pasukan khusus untuk mengawal pemudik.

"Yang mudik bersama akan dikumpulkan di halaman JEC pada 27 Agustus besok. Nah, ada pasukan khusus yang akan mengawal mereka hingga ke Bantul, Sleman dan Kulonprogo. Kami juga memprioritaskan jalur mudik," tandas Tjuk Basuki.

Kapolda menambahkan sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan atau penumpukan kenderaan dan tetap mengimbau hanya para penumpang yang memiliki tiket berada di stasiun atau terminal untuk mengurai kemacetan.(krjogja)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply