Mobil Dinas Wonogiri Boleh untuk Lebaran 2011

Bupati Danar Rahmanto dan Sekretaris Daerah Budisena menyatakan penggunaan mobil dinas (Mobdin) untuk Lebaran Diperbolehkan. Kendati demikian, ada catatan-catatan tersendiri. “Penggunaan hanya di wilayah Wonogiri. Jika memang akan dipakai untuk ke luar daerah, maka harus izin ke bagian Setda,” kata Danar, Kamis (11/8).
Meski begitu, semua akibat dari pemakaian kendaraan dinas ditanggung oleh pejabat yang bersangkutan. Seperti jika terjadi kerusakan maupun untuk biaya operasional pembelian bahan bakar.
Sementara itu, Budisena mengatakan diperbolehkannya pemakaian mobil dinas didasarkan atas pertimbangan keamanan dan keterawatan serta tugas pokok PNS. “Kalau saat libur Lebaran mobil dibiarkan di lingkungan kantor, justru riskan mengalami kerusakan. Alasan lain, meski libur, tugas PNS sebagai abdi negara tidak bisa lepas. Tapi yang terpenting, hanya untuk wilayah di dalam Kabupaten Wonogiri saja boleh dipakai. Untuk luar wilayah, harus izin ke pimpinan. Asalkan alasan bisa diterima pasti diizinkan,” terang dia.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply