Polres Batang Terjunkan Tim Buser Lebaran 2011

Aparat Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, telah menyiapkan tim buru sergap bersenjata lengkap untuk diterjunkan di sejumlah titik kerawanan kejahatan.

Kepala Kepolisian Resor Batang, AKBP M. Nasikhin, di Batang, Kamis, mengatakan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, polres akan mengoptimalkan patroli di tempat keramaian dan sejumlah titik rawan lainnya.

"Kami sudah siapkan satu tim buru sergap yang dilengkapi senjata lengkap. Mereka akan kami sebar di tempat keramaian dan titik rawan tindak kejahatan," katanya.

Selama ini, katanya, Polres Batang melakukan patroli "beranting bersinggungan", yaitu antara polsek yang satu dengan yang lainnya.

Patroli tersebut, katanya, akan dipantau oleh perwira pengawas dari Polres Batang yang disebar ke beberapa wilayah setempat.

Terkait persiapan arus mudik Lebaran 2011, ia mengatakan, polres telah menyiapkan enam pos pengamanan (pospam), yaitu di Alun-Alun, Pasar Batang, jalur pantura Sengon, Banyuputih, Plelen, dan Kutosari.

Selain itu, katanya, polres juga telah melakukan survei kondisi jalan raya pantura terkait belum selesainya proyek perbaikan jalan dan jembatan Jenes di Kecamatan Gringsing.

Ia mengatakan, penyediaan kantong parkir, lokasi istirahat, lampu penerangan jalan, rambu dan marka, lokasi SPBU, bengkel penempatan mobil derek, dan rumah sakit juga telah dipantau untuk kesiapan arus mudik Lebaran.

"Sedangkan pengecekan perlintasan rel KA, kesiapan peralatan barikade, dan `bambu cone` akan kami bahas dengan instansi terkait pada rapat terpadu," katanya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply