Hati-hati Minum Air Isi Ulang

Kemarau panjang melanda berbagai wilayah tanah air, tidak terkecuali jawa Timur.

Sudah lebih dari tujuh pekan hujan deras tidak mengguyur ibu kota. Sesekali memang terjadi hujan, tetapi hanya bersifat lokal dan berdurasi singkat. Cuaca yang kurang bersahabat ini bisa memicu munculnya penyakit.

”Warga diharap berhati-hati memakai dan mengonsumsi air. Air galon isi ulang ada baiknya direbus dulu sebelum diminum. Kualitas air isi ulang belum semua terjamin,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dr Hakim, Selasa (13/9/2011).

Sebelumnya, Hari Tirtodjatmiko dari Badan Meteorologi, Geofisika, dan Klimatologi mengatakan kawasan Pulau Jawa termasuk Jabodetabek memang masih dalam masa puncak musim kemarau.

”Saat ini kondisi Jabodetabek cenderung kering. Kelembaban rendah di bawah 50 persen. Suhu rata-rata 31-33 derajat Celsius,” kata Hari.

Tidak heran jika di cuaca panas ini kita jadi selalu haus dan ingin minum. Hakim pun mengingatkan lagi agar setiap orang, apalagi yang beraktivitas di luar, untuk sering minum air putih, tetapi pilihlah air yang sehat dan higienis.(kompas)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply