2012, Dua Pabrik Berdiri di Wonogiri

Bupati Danar Rahmanto mengatakan tahun depan akan berdiri dua pabrik baru di Wonogiri. Kedua pabrik yang bakal berdiri yakni PT Liebra Permana produsen pakaian dalam dan pabrik tepung tapioka. Diperkirakan, kedua pabrik akan menyerap 3.000 tenaga kerja.
“Untuk pabrik garmen akan dibangun di wilayah Nambangan, Selogiri, sementara untuk pabrik tapioka oleh PT Arena Agro Andalan pembangunannya di Dusun Blimbing, Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo,” kata Danar, Selasa (13/9).
Saat ini, menurutnya, proses pengeringan dilakukan di lahan seluas 10 hektare untuk pabrik di Nambangan. Untuk lahan pabrik tapioka seluas sekitar 10 hektare saat ini dalam proses perataan tanah. “Kalau nilai investasinya berapa saya tidak tahu pasti, saya hanya mengawasi bagaimana agar investasi berjalan maksimal. Yang jelas untuk pabrik garmen sudah lama melakukan pelatihan untuk calon tenaga kerja, kalau untuk pabrik tapioka meski berada di wilayah Desa Ngadirojo Kidul tapi jalan menuju pabrik lewat Desa Pondok,” lanjutnya.
Danar berharap dengan adanya pabrik tapioka ini tidak akan ada singkong yang keluar Wonogiri, melainkan sudah dalam bentuk tepung sehingga nilai jual dari petani tidak rendah.
Terpisah, Kepala Desa Ngadirojo Kidul, Wiyono mengatakan informasinya pabrik tapioka itu bisa menghasilkan 220 ton tepung per hari. Penanggung jawab proyek pabrik tapioka, Hendy Halim mengatakan saat ini masih menggarap dari sisi infrastruktur, baik jalan dan sarana yang ada di bakal lokasi pabrik. “Masih dilakukan perataan tanah. Jalur jalan masih dibuat serta sudah ada dua galian kolam untuk pengolahan limbah pabrik. Di samping kolam sebelah timur lahan untuk tapak pabrik masih diratakan dan dikeraskan,” jelasnya.(joglosemar)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. #epoxysurabaya #epoxypasuruan #epoxysemarang #epoxysolo #epoxyyogyakarta #epoxyjawatimur #epoxybali #epoxyjawatengah #epoxybandung #epoxybanten #epoxyjakarta #epoxytangerang #epoxybogor #epoxybekasi #epoxyserang #epoxyjawabarat #epoxyjabodetabek #epoxylampung #epoxysumatra #epoxyindonesia
    Kepada Yth
    Pimpinan Perusahaan, Kontraktor, Arsitek, Agen, freeline

    Dengan Hormat
    Kami Jingga A.Raya Coating (aplikator epoxy) yg sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dengan senang hati memberikan informasi dan menawarkan pengerjaan EPOXY FLOORING - Lantai Modern, Eksklusif, dan Hygenis - untuk lantai pabrik atau gudang. Kami Jingga A.Raya Coating sudah banyak mengerjakan pabrik/perusahaan besar dan kecil. Beberapa diantarannya sbb:

    PROTECTIVE Coating
    1. Pabrik Farmasi - Sidoarjo
    2. Percetakan - Surabaya
    3. Pabrik Kopi Instan - Semarang
    4. Pabrik Plastik - Semarang
    5. Gudang Pakan Ternak - Semarang
    6. Pabrik Furniture - Semarang
    7. Pabrik Herbal - Salatiga
    8. Perakitan sepeda motor - Semarang
    9. Pabrik Pengalengan ikan - Banyuwangi
    10. Pabrik Tekstile - Semarang
    11. Pabrik mesin - Semarang
    12. Pabrik Minuman instan - Semarang
    13. Pabrik pengolahan ikan & Udang - Lampung
    14. Pabrik Farmasi – Semarang 1 & 2
    15. Pabrik Roti Sariroti - Semarang
    16. Pabrik Herbal – Lampung
    17. Gudang Farmasi Pemprov - Lampung
    18. Indonesia Power (PLN) – Semarang
    19. Indonesia Power (PLN) – Jakarta
    20. Pembangkit Jawa Bali (PJB) semua area
    21. Pengalengan makanan - Yogyakarta
    22. Garment Industry (Emba Jeans) - Malang Jawa Timur
    23. Herbal & Pharmacy industry - Semarang Jawa Tengah
    24. Dll
    Plus banyak project Decorative Coating (Hotel, Villa, Cafe, Resto, kantor, sekolah, Residence dll)

    Kami Jingga A. Raya Coating and Protection juga memiliki produk yg biasa kami pake dengan kualitas yg sudah cukup teruji dengan banyak keunggulan, yaitu J-Floor untuk flooring dan J-Coat. Selain itu kami juga siap menggunakan produk pilihan sesuai keinginan Anda.

    Dikerjakan oleh team yg berpengalaman dan Profesional

    Untuk informasi dan konsultasi gratis
    Hubungi Kami
    Hp 0821 3851 5538
    WA 0813 9307 1048
    jinggaraya.coating@gmail.com

    Nb. Contoh pekerjaan bisa lihat di FB kami : Jingga A.Raya

    Terima kasih
    Salam

Leave a Reply