Kue Pai Kering, Renyah Menggoyang Lidah

Siapa yang tidak mengenal kue pai? Penganan dengan cita rasa manis dan empuk itu mudah ditemukan di berbagai tempat jajanan. Kini, ada kue pai dijual dengan tekstur kering dan renyah.

Kue pai itu hadir untuk melengkapi kue pai yang selama ini ada. Soal rasa, nikmat dan renyah menggoyang lidah. Pai kering adalah buah kreasi Mei Mei, pengusaha kue dari kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Ternyata, pembuatannya tak beda dengan pembuatan kue pai pada umumnya. Untuk membuat kulitnya, campurkan gula pasir, margarine, dan telur. Lalu aduk dengan mixer hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan terigu sedikit demi sedikit, dan terus diaduk hingga kalis.

Berikutnya adonan siapkan cetakan. Masukkan adonan dan tekan. Setelah itu rapikan bagian pinggirnya. Kini, adonan siap diberi isian, bisa berupa nanas, cokelat, atau apa saja. Tutup dengan adonan encer dan pangang dalam oven selama 15 menit.

Meski terbilang baru, kue pai kering sudah banyak dicari orang. Mei Mei menuturkan, usahanya bermula dari coba-coba, untuk membuat kue pai yang berbeda. Satu pak berisi 10 kue pai kering dijual dengan Rp 20 ribu.(SHA)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply