Penjelasan 2 Buku “Cara Bunuh Diri Paling Aman”




Apakah Ini Racun?
Oleh: Apipudin Prajanegara

Pada bagian kedua ini, saya sebagai penulis buku “Cara Bunuh Diri Paling Aman” ingin menjelaskan tentang apa yang saya istilahkan sendiri dengan “PENDEKATAN ANJURAN TERBALIK,” yakni seolah pembaca yang sudah berniat untuk melakukan bunuh diri agar mengikuti kehendaknya, tetapi sebenarnya mengarahkan pembaca tersebut agar mengurungkan niat bunuh diri.
Untuk menguatkan bahwa buku ini menggunakan pendekatan “Anjuran Terbalik,” saya akan terangkan tentang kekhawatiran akan resep racun yang saya buat dalam bagian tiga sub judul buku yakni “CARA BUNUH DIRI PALING AMAN,” di mana racun tersebut adalah “jebakan” agar pembaca yakin dan dapat mengikuti anjuran-anjuran di dalamnya secara menyeluruh. 
Tidak seperti yang dikatakan dan dikomentari oleh teman-teman kaskuser yang menyebutkan bahwa racun tersebut adalah sungguhan. Ini tentunya anggapan yang salah karena hal ini dapat dilihat pada ciri-ciri kentang yang masih mengandung solanin, dimana solanin ada dalam kulit kentang berwarna hijau, atau kentang busuk, bagian daun dan kulit kentang tersebut bila tersinari sinar matahari maka kadarnya akan berlipat ganda, tetapi resep ramuan racun yang saya anjurkan untuk bunuh diri adalah kentang yang berwarna kuning matang, mulus dan berkualitas bagus, ramuannya dibuat dengan merebus kentang terlebih dahulu dan disimpan di dalam lemari es pendingin.
Sekarang, yang menjadi pertanyaan adalah “APAKAH RAMUAN RACUN KULIT KENTANG TERSEBUT MASIH MENGANDUNG SOLANIN?” Pertanyaan kemudian adalah: “APAKAH INI MEMATIKAN?” Jawaban untuk kedua pertanyaan “SAYA PASTIKAN TIDAK. Penjelasan ini khususnya tanggapan atas komentar-komentar pada kaskus dengan alamat:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10544990
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

2 komentar

  1. mati aja lu gga da yg komen

  2. aku mau bunuh diri

Leave a Reply