Tol Cirebon ke Jakarta Merayap

Kemacetan lalu lintas yang diakibatkan arus balik Lebaran masih terjadi di Cirebon. Kemacetan mulai dirasakan sejak keluar dari tol Plumbon.

"Tidak sampai macet total, kendaraan masih bisa bergerak kira-kira dengan kecepatan 15 km/jam," kata petugas NTMC, Bripda Andika, saat dihubungi detikcom, Selasa (6/9/2011) pukul 08.00 WIB.

Andika menambahkan, kemacetan ini terjadi dari Cirebon sampai Indramayu. Namun pada simpang Jomin, arus lalu lintas terpantau sudah cukup lancar.

"Oleh karena itu kami menyarankan agar para pengguna jalan menghindari ruas jalan di Cirebon," tuturnya.

Kemacetan akibat arus balik ini terjadi sejak Jumat (2/9/2011). Andika menjelaskan, kemacetan diakibatkan karena adanya pertemuan arus balik kendaraan dari berbagai arah sehingga volume kendaraan melebihi kapasitas jalan.

"Petugas kami selalu stand by di lapangan untuk terus memantau dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sejumlah pembaca detikcom menjadi korban kemacetan di kawasan Cirebon. Linda menulis di Info Anda,"Keluar tol Cirebon (Plumbon) macet total 15 km." Sedangkan Alfido menulis,"Tol Palimanan Cirebon arah ke jakarta macet total."(Detik)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply