BMKG Perkirakan Musim Hujan Jatuh Pada Oktober

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan awal musim hujan 2011-2012 di sebagian besar wilayah Indonesia akan terjadi pada bulan Oktober dan November 2011 yang berarti bulan ini memasuki akhir musim kemarau.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Iklim Agroklimat dan Iklim Maritim BMKG, Nurhayati. "Awal musim hujan di sebagian wilayah Indonesia akan terjadi pada bulan Oktober dan November 2011. Dan semua diperkirakan curah hujannya normal," ujar Nurhayati saat jumpa pers di Kantor BMKG, di Jalan Angkasa I, Jakarta, Selasa (13/9).

Namun kata Nurhayati, ada sebagian kecil wilayah di Indonesia yang sudah lebih dulu dan terlambat mengalami awal musim hujan. "Yang duluan musim hujan di sebagian wilayah Sumatera sudah terjadi sejak bulan Agustus. Dan sebagian kecil saja yang terlambat pada bulan Desember, itu di wilayah Nusa Tenggara Timur," kata dia.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply