Bandeng Koprok, Menu Khas Pantai Semarang

Pecinta kuliner biasanya akan terus memburu makanan-makanan yang justru sudah mulai jarang terdengar atau makanan yang unik. Ada satu menu makanan unik di Semarang, Jawa Tengah yang terkenal di kalangan pecinta kuliner, ikan bandeng koprok.

Menu makanan ikan bandeng koprok bisa ditemukan di kawasan wisata Pantai Marina Semarang. Proses memasak bandeng segar ini sangat khas dan memerlukan keahlian khusus. Setelah melalui proses pengolahan dan memasukkan bumbu ke dalam daging ikan, bandeng pun dikoprok atau dibakar di atas bara arang yang terkontrol benar agar tidak gosong dan matangnya merata.

Ketika pembakaran usai, saus, sambal, kecap dan irisan jeruk nipis disiramkan merata ke permukaan daging ikan bandeng yang sudah matang. Menu bandeng koprok pun siap disantap.

Jika Anda kebetulan melewati kawasan Pantai Marina Semarang, jangan lupa mencoba menu yang satu ini, ikan bandeng koprok. (Vin)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply